5 Alasan Kenapa Blogger Tidak Perlu Update/Membuat Artikel Terlalu Sering

Menjadi seorang blogger merupakan hal yang sangat menyenangkan jika kita bisa menikmati prosesnya, terlebih lagi menjadi seorang blogger tidak terlalu menguras energi yang cukup besar.

Tetapi untuk menjadi blogger sukses, kita perlu berfikir cukup keras dan kreatif agar mampu lebih unggul dari blogger lain nya.

Salah satu kunci untuk menjadi blogger sukses yaitu terletak pada artikel yang dimiliki seorang blogger, semakin berkualitas maka semakin baik.

Tidak ada konten maka mustahil suatu blog bisa sukses, karena itu banyak blogger yang terus menerus membuat konten sebanyak-banyaknya.

Tetapi hal itu sebenarnya tidak terlalu dibernarkan, apalagi jika hanya kita sendiri yang menulis konten/artikel tersebut.

Kenapa update artikel terlalu sering tidak dibenarkan? yuk simak!

1. Jenuh dan Stres

     Ya, kalian bisa stres hanya karena terus-terusan update artikel, karena ingin cepat-cepat blognya sukses maka kalian tanpa memikirkan daya tahan tubuh, terus memaksa tubuh untuk bekerja.

Tubuh kalian lama-lama akan mengalami penurunan performa dan bisa jatuh sakit, sehingga kegiatan lain akan terbengkalai dan malah akan menghabiskan uang kalian lebih banyak.

Terus update artikel pasti akan membuat jenuh dan stress, apalagi ketika ide yang dinantikan tak kunjung datang dan itu pasti akan memperburuk keadaan.

Karena itu jaga kesehatan tubuh ya selama menulis konten/artikel untuk sebuah blog.


2. Kualitas Konten Kurang Bagus

  Konten yang paling penting adalah kualitasnya, jadi percuma saja jika membuat konten buruk walau dalam jumlah banyak.

Itu bukan rahasia lagi dikalangan banyak blogger, blogger pastinya sudah tahu jika kualitas konten adalah salah satu yang utama dan bisa membuat sebuah blog menjadi sukses.

Karena itu lebih baik untuk fokus pada kualitas artikel dengan cara menambah bobot ataupun nilai dari suatu artikel, ketimbang harus melakukan update artikel terlalu sering dikarenakan kejar target.


3. Berkurangnya Produktifitas

     Seperti yang sebutkan pada poin pertama, bahwa akan mengakibatkan stres dan jenuh dan bisa juga mengakibatkan daya tubuh yang menurun sehingga bisa jatuh sakit.

Maka sangat memungkinkan produktifitas akan menurun, entah itu pada dunia blogging atau pada kegiatan sehari- hari seperti pekerjaan di dunia nyata.

Banyak hal akan terbengkalai ketika kita coba memaksa update artikel terlalu sering, karena itu punyalah target yang bagus yang tidak akan menurunkan produktifitas pada kegiatan yang lainnya.


4. Bukan Jaminan Blog Sukses

    Yap blog untuk menjadi sukses itu banyak faktornya dan salah satunya adalah artikel, tetapi artikel yang bukan asal-asalan yang menjadikan blog itu sukses, tetapi artikel berkualitas.

Jika kita hanya fokus pada update artikel terus menerus maka kita jarang memperhatikan kualitas suatu artikel/kontennya, karena itu artikel berkualitas pun tidak tercipta.

Memang tidak hanya pada konten saja untuk membuat blog sukses, tetapi banyak faktor lain yang bisa menjadi penunjang.

Tetapi sukses juga yaitu kita berhasil membuat para visitor percaya dengan artikel yang dimiliki oleh blog, sehingga artikel berkualitas adalah hal yang mutlak dimiliki oleh sebuah blog, jika ingin membangun brand yang baik untuk sebuah blog.


5. Mendapat Penilaian Buruk Dari Visitor

     Ini adalah hal yang terburuk yang bisa didapatkan oleh para blogger, karena artikel yang dibuat terkesan secara asal-asalan, maka visitor pun jika menemukan link blog kita di search engine kemungkinan besar akan membiarkan nya tanpa mengkliknya.

Itu terjadi karena visitor sudah gerah dengan artikel yang sangat tidak berbobot dan benar-benar asal-asalan, dan malah bisa saja terkesan menjeremuskan sehingga visitor kapok untuk datang kembali ke blog yang bersangkutan.

Memang hal ini jarang terjadi di kalangan blogger, tetapi ada saja kasus seperti itu, yang membuat visitor turun secara bertahap ataupun secara signifikan, karena sudah tidak percaya dengan konten yang ada di blog.


Dari semua hal di atas, sebenarnya tidak memojokkan kepada blogger/web owner yang terobsesi update artikel terus menerus, tetapi jika kualitasnya dirasa memang buruk, maka membuat artikel berkualitas walau tidak rutin dan tergolong cukup lama membuatnya adalah pilihan yang tepat.

Tetapi ada juga web yang memang harus di update artikel setiap hari. Seperti web olahraga, berita lokal, dll. Itu semua tergantung dari jenis blog dan kebutuhan visitor juga.

Jadi memang ada blog yang harus di update artikel setiap hari, bahkan jika tidak diupdate bisa membuat visitor berkurang secara drastis.

Tetapi yang perlu diingat bahwa blog seperti itu, pastinya memiliki banyak penulis dan bisa membagi tugas dari penulisnya sesuai porsi.

Untuk blog yang dikelola sendiri saya sarankan untuk fokus kepada artikel yang berkualitas, ketimbang harus update artikel setiap hari.
5 Alasan Kenapa Blogger Tidak Perlu Update/Membuat Artikel Terlalu Sering 5 Alasan Kenapa Blogger Tidak Perlu Update/Membuat Artikel Terlalu Sering Reviewed by Isfan Fajar on 14:17:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.