Ngeblog Itu Banyak Manfaatnya Lo! Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog!

Apa kabar kalian hari ini? semoga sedang dalam keadaan baik dan sehat ya, kali saya mau membagikan sesuatu nih tentang kenapa atau alasan kalian harus ngeblog.

Tentu juga ini bisa menjadi alasan bagi kalian para mantan blogger ataupun yang sudah mulai malas ngeblog untuk terus ngeblog dan merasakan manfaatnya.

Memang kadang-kadang kita sering merasakan mulai malas ngeblog ataupun mulai sibuk dengan kegiatan atau pekerjaaan sehari-hari, tetapi tentunya jika kita mengatur waktu ngeblog bukanlah hal yang mustahil.

So, saran saya tetaplah ngeblog dan janganlah berhenti karena alasan yang sepele seperti malas, dll, apalagi berhenti ngeblog tanpa alasan, hmmm.

So Langsung aja yuk kita intip apa saja manfaat dari kita ngeblog.


 1. Mengisi Waktu Luang

     Yap, Ngeblog ini bisa banget bagi kalian yang ingin ngisi waktu luang, daripada bengong-bengong ga karuan, mending ngeblog aja!, waktu kalian jadi lebih produktif dan ga usah mikirin apa yang harus dilakuin lagi ketika waktu luang.

Jadi ketika ada waktu luang, ngeblog merupakan salah satu hal yang terbesit dan akan kita lakukan, apalagi ketika waktu liburan panjang tiba seperti liburan semester atau yang semacamnya, ngeblog di saat-saat seperti itu memang salah satu pilihan terbaik!


2. Meningkatkan atau Menambah Skill

    Bener banget nih, kalian bisa meningkatkan skill ataupun menambah skill kalian dari ngeblog lo, kalian bisa meningkatkan skill menulis atau menjadi content writer, dengan semakin banyak menulis maka akan semakin mahir.

Ataupun kalian bisa mempelajari skill-skill baru yang belum pernah kalian tahu sebelumnya, seperti riset kata kunci untuk mengetahui teknik SEO ataupun melakukan coding untuk memperindah tampilan blog.

Tentunya masih banyak lagi skill yang bisa kalian tingkatkan atau dapatkan dari kegiatan ngeblog ini, yang bisa kalian rasakan sendiri ketika bergabung menjadi blogger dan pasti gak akan nyesel deh!


3. Menambah Teman

     Ini bisa kalian dapatkan dengan cara ikut nimbrung di grup blogger yang ada di sosial media, pastinya kalian perlu bertanya-tanya tentang hal yang tidak dimengerti dari blogger, nah karena itu kalian perlu masuk grup-grup blogger yang ada di sosial media.

Selain bisa mendapatkan apa yang kita tanyakan, kita juga bisa mendapatkan teman baru yang ada di grup tersebut dan mulai bisa banyak belajar tentang blogger bersama, tetapi saran saya untuk bertemanpun perlu berhati-hati dan mawas diri, karena ada saja orang yang memang punya niat tidak baik dan hanya ingin menguntungkan dirinya sendiri. so jadi tetap berhati-hati.

4. Cepat Mendapatkan Berita Terbaru

       Jika kalian mengikuti grup-grup blogger, pastinya kalian akan mendapati banyak orang yang update artikel ke grup setiap hari, dan sering juga membahas tentang apa yang menjadi trending topik pada saat itu juga, sehingga kalian tidak ketinggalan informasi dan mendapatkan berita dengan waktu yang relatif cepat.


5. Menjadi Terkenal

    Ya kita juga bisa menjadi terkenal dikarenakan blog kita, jika blog kita memiliki pengunjung dan pembaca tetap maka biasanya para pengunjung tetap tersebut akan penasaran siapa kita, dan mencari tau siapa kita sebenarnya sehingga kita bisa dikenal oleh banyak orang.

Ya jika memang kita mau menjadi terkenal dan blog kita memang memiliki banyak pengunjung tetap, maka itu bisa dilakukan.


6. Investasi

       Ngeblog itu bisa kita jadikan sebagai investasi, dari ngeblog kita bisa mendapatkan uang atau yang semacamnya, sehingga memang ngeblog itu cocok dijadikan investasi jangka panjang.

Tetapi untuk dijadikan investasi perlu ketekunan dan tidak mudah menyerah, terlebih lagi gesekan antara para blogger saat ini semakin besar seiring bertambahnya juga blogger-blogger baru yang baru memasuki dunia blogger, tetapi ga usah minder asal tekun dan rajin pasti bisa!

Sudah banyak orang yang sukses dengan menekuni dunia blogger, kalau mereka bisa kenapa kita tidak bisa?


7. Menyenangkan

    Pastinya dong kegiatan blog itu menyenangkan, jika libur beberapa hari saja rasanya ingin kembali ngeblog dan menulis sesuatu yang baru di blog kesayangan.

Karena menyenangkan ini jugalah kegiatan blog banyak peminatnya, jadi bagi kalian yang belum mencoba kegiatan blogging, maka mulailah dari sekarang dan rasakan banyak manfaat di dalamnya.


Itulah manfaat atau alasan kenapa kalian harus ngeblog, tentunya masih banyak lagi manfaatnya, terimakasih telah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat :)
Ngeblog Itu Banyak Manfaatnya Lo! Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog! Ngeblog Itu Banyak Manfaatnya Lo! Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog! Reviewed by Isfan Fajar on 20:57:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.